Printer Epson Terbaru (L100) Kini Menggunakan Sistem Infus

 Sejalan dengan kiprahnya selama 10 tahun di pasar Indonesia, produsen printer Epson menelurkan dua produk khusus yang hadir sesuai kebutuhan pasar negeri ini. Hadiah ini secara tak langsung bakal mendrive kebutuhan rental pengetikan. Seperti apa?

Bertempat di kantor PT. Epson Indonesia, Jumat (15/10/2010), Epson memperkenalkan dua printer baru: L100 dan L200, yang hadir dengan sistem baru. Jika dulu rental pengetikan hanya bisa mendapatkan modifikasi tinta lewat sistem tanki buatan yang disediakan pihak ketiga, kini Epson hadir dengan sistem tersebut.

"Indonesia pasar penting bagi Epson. Kami pihak R&D (Research and Development) Epson bekerjasama dengan Epson Indonesia, berusaha memahami kebutuhan pelanggan Indonesia," ujar Tadaaki Hagata selaku Chief Operating Officer Epson kepada beberapa media dalam perayaan 10 tahun Epson bagi Indonesia.

Didesain khusus bagi pasar Indonesia, L100 (Single Function Printer) dan L200 (Multi Function Printer) menghadirkan fitur Epson Original Ink Tanks yang membantu pengguna meningkatkan produktivitas dan menghemat biaya cetak.

Kedua printer tersebut hadir dengan satu set tinta dengan 1 botol tinta hitam (70ml) yang dapat mencetak 4000 halaman dokumen, serta 3 botol cartridge tinta berwarna yang dapat mencetak 6500 halaman dokumen berwarna.

Epson mengklaim, sistem tersebut bisa mereduksi biaya cetak per halaman sebesar Rp 13 untuk halaman hitam dan Rp 23 untuk halaman berwarna. L100 dijual di pasar seharga USD 129 (sekitar Rp 1,1 juta), sementara L200 seharga USD 169 (Rp 1,5 jutaan). Kedua produk tersebut memiliki kecepatan cetak 27 ppm untuk tinta hitam dan 15 ppm untuk tinta warna

Sumber: detikinet

11 komentar :

  1. woi krennnnnnnnnnn............ boleh juga tu gan buat ganti epson ane yg model R230.............

    BalasHapus
  2. setuju bro, ane juga minat utk beli ..

    BalasHapus
  3. gratis gan bua ane itung"promosi haha..

    BalasHapus
  4. serial number untuk refillnya bisa di hack egk yah??

    BalasHapus
  5. tetapi harus diingat klo garansi aslinya tidak benar benar satu tahun tetapi maksimal sekian ribu lembar print, garansi hilang, artinya jika kita print banyak, mungkin dalam 3 bulan garansi habis

    BalasHapus
  6. tu ga jauh beda sama TX120, kayanya sama aja, cuma ni plus refill,, btw, suka blinking ga ya????

    BalasHapus
  7. wiiiiiichh.... baru za posting coment,, eh atasan suruh cari yang kaya gini,,,,

    BalasHapus
  8. waah.. sangat kebetulan gan...

    BalasHapus
  9. kebanyakan suka blingking dah berapa unit rusak karena blingking

    BalasHapus
  10. bos bisa ennga garansi tidak akan blingking ogut minat ni buat ysah warnet

    BalasHapus
  11. printer jenis ini hrs pakai tinta asli, krn hrs memasukkan SN yg terdapat pada botol tinta epson setiap kali mau isi ulang.

    BalasHapus